Minggu, 01 Maret 2009

Dasar - Dasar Phreaking

Langsung saja, gue mau sedikit share tentang dasar seseorang untuk belajar menjadi phreaker...
Sebenarnya untuk menjadi seorang phreaker tidak sesulit menjadi seorang Hacker broo, seorang preaker tidak lah harus mempunyai pendidikan formal di bidang IT atau Komputer. Tapi apabila anda seorang IT, itu lebih baik dan akan cepat mengerti tentang preaking.

Untuk belajar tentang phreaking, pertama-tama kita harus paham dulu tentang yang namanya :

*** Network / Jaringan
*** Tunneling
*** Proxy
*** System jaringan

paling tidak apabila anda memehami tentang hal2 tersebut diatas, maka anda akan lebih mudah untuk mempelajari phreking. Phreaking disini dalam artian mencari bugs operator seluler, telekomunikasi satelite, dan hal2 yang berhubungan dengan komunikasi jaringan. Kita disini sebagai phreker hanya untuk mencari bugs - bugs dari suatu system jaringan komunikasi. Dan gue ingatkan, kita hanya belajar untuk mengethui kelemahan suatu system jaringan. Masalah anda menggunakan bugs yg sudah anda temukan, itu di luar tanggung jawab kami sebagai tutor.

Setelah berbekal dengan pengetahuan diatas, maka langkah selanjutnya adalah kita menganalisa dahulu suatu system jaringan komunikasi yang akan kita cari bugs nya. Setalah kita mengetahui sytem jaringan tersebut, maka yg biasa kita gunakan mencari bugs adalah dengan bantuan software2 pencari vulnerability ( pencari bugs ). Misalkan G-lock web anilisist, Angry IP sacner, Port scaner dan lain. Sete;lah menemukan bugs, maka kita akan mencari aplikasi apa yg cocok untuk bugs yg kita temukan tadi. Misalkan kita menemukan bugs di suatu IP jaringan tertentu dengan port terbuka ( open port ) 8080 (web proxy), maka kita bisa mencoba bugs tsb dengan salah satu software tunneling yg fungsi nya untuk melewati firewall ( misal: Your-freedom).

Nah dari sedikit uraian gue diatas semoga anda (pembaca) sedikit memahami tetang dasar2 dari phreaking. Dan apabila anda berniat belajar lebih jauh.. anda bisa gabung di kominitas kami DISINI

Semoga uraian ini bisa bermanfaat untuk belajar sebagai yunior phreaker..

5 komentar:

Anonim mengatakan...

oi bos,masih blom ngerti ni knapa ada ip yang bisa buat koneksi internet gratis




-------www.jezz01.co.cc-------

ainul mengatakan...

bos mau tanya ???? tempat untk belajar preaking dimana ya yang freksibel(misal forum atau sejenisnya...) thank.........bos

Unknown mengatakan...

Mas... emang g da forum laen selaen CP ya... hrus post 100 kan ribet... pengen belajar dasarnya lage nie... apa memang harus learning by doing?

Anonim mengatakan...

thanks mas ,sedikit pngetahuan tentang phreaking

sawang mengatakan...

siap mas... inovatif tapi belum jelas euy.. mampir di http://sawang.web.id

Posting Komentar